Tips Menciptakan Sangkar Ternak Itik

Tips Membuat Kandang Ternak Itik – Untuk sanggup membuat sangkar itik, seseorang harus mempunyai pengetahuan mengenai materi bangunan, cara- cara mendirikan bangunan, & persyaratan bangunan. Disini akan dijelaskan mengenai persyaratan yg wajib  dipenuhi pada membuat sangkar itik.

Karena dari sangkar yang baik tentu akan mendapat hasil yang melimpah dan kondisi ternak sanggup lebih menyenangkan.
 

Tips Membuat Kandang Ternak Itik

 seseorang harus mempunyai pengetahuan mengenai materi bangunan TIPS MEMBUAT KANDANG TERNAK ITIK

A. Arah Kandang

Sebaiknya, panjang sangkar itik membujur memakai arah timur barat. Posisi ini sanggup mencegah masuknya sinar mentari  sepanjang hari yang akan menjadikan suhu pada pada sangkar sebagai panas.

B. Besar Kandang

Itik memerlukan ruang gerak yg lebih besar  dibandingkan memakai ayam alasannya ialah itik termasuk ternak yg gampang kaget dan ketakutan. Bila ruang geraknya sempit, pada ketika ketakutan, mereka akan saling bertabrakan atau berhimpitan. Buat seekor itik cukup umur yg terus menerus pada pada sangkar, perlu disediakan ruang gerak seluas 1 meter persegi buat 2 ekor.

C. Tinggi Kandang

Walaupun itik merupakan ternak kecil, namun kandangnya permanen harus tinggi, yaitu paling sedikit 2 m. Karena merupakan supaya pertukaran udara lancar dan tidak perlu membongkok ketika membersihkan sangkar atau melaksanakan pekerjaan lain di dalam kandang.

D. Dinding Kandang

Sebaiknya sisi (dinding) sangkar terbuka, artinya tidak terbuat berdasarkan tembok atau materi lain yg tertutup. Bagian ini ditutup memakai dawai, kecuali sekitar 60 cm diatas lantai yang ditembok. 

Tembok dengan tinggi 60 centimeter diatas lantai tadi dimaksudkan supaya serasah (Litter) tidak berhamburan keluar dan menahan pantulan panas dari tanah. Pada ketika itik masih kecil dan belum tahan dingin, lebih kurang sangkar sanggup ditutup memakai plastik, karung, atau bagor.

E. Cahaya

Cahaya surya, bukan sinarnya pribadi, wajib  bisa masuk kand

Tips membuat sangkar Itik Banyak para peternak itik/ angsa gundah mengenai kandangnya, kebanyakan berdasarkan peternak itik masih mencampur adukkan mitos memakai syarat kekinian, sebagai karenanya banyak berdasarkan mereka akhirnya gagal dalam memulai bisnis ini. 

Terdapat beberapa saran supaya sangkar sanggup memperlihatkan rasa nyaman terhadap penghuninya, hal ini tentu ada beberapa kondisi yang harus dipenuhi pada sebuah sangkar yang baik sebagai karenanya sanggup besar lengan berkuasa pada mempertinggi produktifitas itik:


Suhu pada pada sangkar tidak panas, buat pada Indonesia suhu di pada sangkar secara alami tidak sanggup terlalu dingin, usahakan antara 27 derajat hingga dengan 30 derajat celcius. Galat satu cara ialah dengan membuat panjang sangkar membujur ke arah timur- barat.

Genre angin yang masuk ke sangkar & keluar sangkar haruslah lancar, namun jangan terlalu kencang

Kandang haruslah relatif jelas, tetapi nir perlu cerah. Cahaya diharapkan buat merangsang kelenjar pembuat hormon pada pertumbuhan dan produksi telur.

Sangkar harus secara rutin dibersihkan. Alas sangkar usahakan terbuat dari semen. Walaupun lebih mahal apabila dibandingkan memakai berdasarkan tanah, namun ganjal semen aman berdasarkan ancaman penyakit.

Kandang haruslah relatif tinggi sebagai karenanya yg bekerja di dalamnya sanggup berdiri

Idealnya sangkar didirikan pada atas tanah yang gampang menyerap air dan terdapat kanal limbah

Lebar sangkar usahakan tidak lebih berdasarkan 10 m

demikian tips membuat sangkar ternak itik ini biar memberi manfaat, selamat berternak